Senin, 21 April 2008

ITF mencari tahu penyebab Elbert Sie tidak turun di Davis Cup by BNP Paribas

22 April 2008. International Tennis Federation ( ITF ) sedang lakukan penelitian sebab musababnya beberapa negara di Davis Cup by BNP Paribas baik World Group, Zona Group 1 dan 2 tidak menurunkan petenis nomer satu maupun nomer 2 nya. Gejala ini sudah mulai terlihat, sehingga ITF tidak mau kehilangan moment Davis Cup sebagai sumber dana masuk dari sponsor internasional cukup besar. Banyak negara pelaksana kesulitan mencari sponsor domestiknya karena dibatasi, dimana mayoritas sponsornya sudah diambil oleh ITF.

Banyak cara akan dilakukan oleh ITF sebagai antisipasinya, salah satunya adalh mulai akan datang penyisihan Davis Cup by BNP Paribas pemainnya akan mendapatkan peringkat ATP Tour. Sehingga gaung kejuaraan dunia beregu Davis Cup by BNP Paribas tetap teratas dan merupakan kebanggaan setiap petenis didunia ini. Awalnya seluruh petenis dunia maupun nomer satu dunia pernah ikut membela negaranya di Davis Cup ini.

Untuk Indonesia disaat lawan Hongkong turun dengan Elbert Sie yang waktu itu peringkat 1 Indonesia , sedangkan waktu lawan China , Elbert Sie tidak turun berlaga dengan alasannya sendiri. ITF menanyakan penyebabnya sebagai bahan penelitian ITF.

Tidak ada komentar: