Kamis, 28 Januari 2010

Tetap atau Mundur

Jakarta, 27 Januari 2010. Keasyikan dengan persoalan turnamen sehingga tidak terlalu memperhatikan situasi perpolitikan yang dikembangkan oleh media massa. Setelah menerima peserta kurang lebih 128 petenis yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta turnamen nasional yunior RemajaTenis di Jakarta yang direncanakan tanggal 29 - 31 Januari 2010 di Senayan., saya hari ini telah selesai ikut serta di Rapata Koordinasi Antar Bidang PP Pelti.
Setelah itu sewaktu kembali kerumah saya sempat menerima salah satu masukan dari orangtua peserta yang kuatir akan dampak rencana demonstrasi besar besaran besok tangal 28 Januari 2010 seperti yang diekspos di media massa. Saya sampai lupa kalau akan ada demo besar besaran melanda Jakarta dan kota kota besar lainnya.

Saat itu juga saya kirimkan SMS kepada orangtua peserta meminta pertimbangan apakah RemajaTenis diteruska seperti rencana semula atau ditunda. Cukup banyak alamat yang saya kirimkan minta pendapat. Yang pertama masuk dari Cianjur kemudian dari Bandung, yang keduanya memberikan masukan yang cukup membesarkan hati. "Jalan Terus." kira kira begitu. Tetapi setelah itu masuk lagi banyak SMS sebagai balasan yang meminta diundur saja demi keselamatan. Disni saya mulai bimbang dan ragu atas jawaban yang datang dari banyak orangtua.
Memang kalau dipikir, kota Jakarta terjadi masalah karena pihak keamanan sudah mengantisipasinya.Ya, memang kalau dipikir tidak ada dampaknya. Tetapi begitu saya terima SMS yang setuju untuk diundurkan maka sayapun mulai berpikir ulang. "Terus atau undur." begitulah yang terjadi saat itu.
Larut malam sayapun berpikir pikir terus. emudian terpikirkan kalau sampai diteruskan sedangkan banyak yang setuju diundur maka ada kemungkinan peserta jauh berkurang. "Apa jadinya bagi peserta yang datang dari luar kota, sudah jauh jauh datang ternyata putra/putrinya dikelompoknya hanya ada 2-3 pesertanya. Apa jadinya kekecewaan itu akan muncul bukan hanya orangtua tetapi bagi si anak sendiri. Itulah saya mulai bimbang dan akhirnya saya putuskan diundur saja. Langsung malam ini kirimkan emali kepesertayang mendaftar.

Tidak ada komentar: